Update Facebook : Pembatasan Pesan Messanger

Baru-baru ini Facebook melakukan update pada aplikasi layanan Messanger. Update Facebook ini dilakukan pada tanggal 3 September 2020.

Berikut ini videonya :

Update Facebook : Pembatasan Pesan Messanger

Pertama kali saya tahu berita ini dari sebuah artikel di Facebook News [1].

pembatasan pesan messanger
pembatasan pesan messanger

Artikel tersebut ditulis oleh Jay Sullivan yang menjabat sebagai Director of Product Management, Messenger Privacy and Safety di Facebook.

Update Facebook Terbaru

Update ini berfokus pada fitur forward pesan. Ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan yang dilakukan oleh Facebook untuk memberikan pengalaman perpesanan yang lebih aman dan lebih pribadi.

Facebook memperkenalkan batas penerusan (forward) di Messenger. Sebuah pesan hanya dapat diteruskan ke lima orang atau grup dalam satu waktu. Click To Tweet

Facebook percaya bahwa membatasi forward adalah cara efektif untuk memperlambat penyebaran informasi yang salah dan konten berbahaya yang berpotensi menyebabkan bahaya di dunia nyata.

Bukan Hal Baru

Pembatasan fitur forward ini bukanlah hal baru. Whatsapp sebagai aplikasi yang dimiliki Facebook jugasudah menerapkan kebijakan yang sama, tetap satu bulan yang lalu. Anda dapat membacanya pada link berikut :

Platform Yang Aman Dan Terpercaya

Kebijakan ini merupakan upaya Facebook untuk mewujudkan platform yang aman dan terpercaya. Sebelumnya, pada awal tahun 2020 ini Facebook sudah meluncurkan beberapa fitur yang mendukung misi tersebut.

  • Safety Notifications
  • Two-Factor Authentication
  • Cara mudah melakukan block dan report terhadap pesan

Dan masih banyak lagi fitur lain yang memang sudah dikembangkan oleh Facebook [2]. Saya sendiri berharap, fitur-fitur seperti ini terus menjadi perhatian Facebook. Agar internet yang aman dan nyaman dapat terwujud.

Referensi

  1. Facebook News.
  2. Facebook.

Demikianlah artikel singkat mengenai Update Facebook : Pembatasan Pesan Messanger, semoga bermanfaat.

Leave a Comment