Tujuan SEO – Apa Manfaat SEO Untuk Bisnis Anda

Kali ini kita akan membahas Tujuan SEO. Saat ini SEO bagaikan hal wajib bagi setiap pebisnis online. Ini adalah sebuah teknik yang mesti dipelajari untuk mampu bersaing di era digital ini. Oklah langsung saja kita bahas. Pertama-tama mari kita lihat manfaat SEO untuk bisnis Anda.

Tujuan SEO

Karena pengaruhnya sangat besar pada bisnis, SEO kadang-kadang dianggap bisa meningkatkan omzet, tapi benarkah seperti itu? Memang SEO dapat berdampak pada omset, tapi itu bukanlah dampak langsung. Jadi jika anda mampu menempati halaman pertama, bukan berarti omzet anda akan langsung melesat. Karena tujuan SEO bukan untuk meningkatkan omset.

Tujuan SEO sebenarnya adalah untuk meningkat traffic atau kunjungan.

Nah, dengan meningkatnya kunjungan itu diharapkan omset anda ikut meningkat.

Manfaat SEO yang Perlu Diketahui

Perlu diketahui, teknik SEO yang biasa digunakan untuk blog atau website ada dua yaitu SEO on page dan SEO off page. Kedua teknik tersebut jika diterapkan dengan baik, akan memberikan banyak keuntungan bagi empunya website. Sayangnya kadang banyak pebisnis yang kurang memahami pentingnya SEO karena kurangnya pengetahuan akan tujuan dan manfaat dari SEO sendiri.

Adapun tujuan SEO yang utama akan diuraikan dengan jelas berikut ini:

Meningkatkan Pengunjung Website

Perlu diketahui, pengunjung website bisa berasal dari banyak hal bisa dari link eksternal, mesin pencarian dan sosial media. Dari 3 hal tersebut, mayoritas pengunjung datang dari mesin pencari. Hal ini yang membuat banyak orang berlomba meningkatkan SEO. Website yang sudah dioptimasi dengan baik, besar kemungkinan berada di halaman pertama sehingga kemungkinan diklik oleh pengunjung lebih besar.

Menjadikan website di halaman pertama

Tujuan SEO yang paling utama adalah menjadikan website berada di halaman pertama mesin pencari. Sangat menguntungkan jika website berada dihalaman pertama karena memiliki peluang besar untuk dikunjungi para pembaca. Berada diperingkat halaman pertama akan membuat Anda memenangkan kompetisi dengan website lainnya dalam mendapatkan pengunjung.

Membuat website dapat bekerja selama 24 jam penuh

Sudah dikatakan bahwa tujuan SEO membuat website nangkring di halaman utama situs pencarian. Menguntungkan sekali bagi Anda yang memiliki bisnis online, karena dapat memanfaatkan SEO untuk memasarkan websitenya selama 24 jam non stop. Jadi meski jam operasional dari kantor Anda sudah tutup, namun selama waktu tersebut pemasaran tetap akan berjalan.

Menaikkan Google Page Rank

Google memberikan bentuk penghargaan khusus bagi website yang berhasil karena kualitasnya dan performanya bagus. Nama penghargaannya yaitu Google PageRank. Siapa saja yang memiliki website, blogger atau lainnya pasti berlomba-lomba untuk mendapatkannya.  Rangkin ini juga bisa dilihat di Alexa. Nah, adanya Google PageRank, akan membuat website Anda dibanjiri dengan tawaran iklan karena Page Rank ini akan menjadi pertimbangan penting pengiklan untuk beriklan di laman website Anda.

Mengingat betapa pentingnya tujuan SEO diatas, pastinya membuat para pebisnis internet marketing tertarik menggunakannya. Gunakan teknik SEO pada website untuk meningkatkan traffic pengunjung dan dapatkan beragam macam keuntungan seperti meningkatnya omzet bulanan Anda. Memang memelajari SEO bukanlah hal yang mudah, namun jika ini diterapkan hasil positif sudah pasti segera didapatkan.

 

Tinggalkan Komentar