6 Tips Menjadi Reseller Sukses di 2020

Sebelum terjun menjadi reseller, anda perlu tahu apa saja tips menjadi reseller yang sukses. Dari tahun ke tahun, bisnis online memang semakin berkembang dan banyak diminati oleh semua kalangan baik ibu rumah tangga maupun pekerja kantoran. Apalagi saat ini telah didukung dengan semakin berkembangnya teknologi yang membuat pemasaran produk semakin lebih mudah dan simpel untuk dilakukan. Apakah Anda juga tertarik untuk menjalankan bisnis online?

Nah, bagi Anda yang masih pemula dalam dunia bisnis menjadi seorang reseller adalah solusi yang paling tepat. Cara kerjanya pun cenderung lebih mudah dan fleksibel dibandingkan dengan agen ataupun supplier. Untuk Anda yang tertarik untuk menjadi reseller sebuah produk barang ataupun jasa, maka pastikan untuk menyimak beberapa tips berikut ini.

Tips Menjadi Reseller yang Sukses

Pelajari Pemasaran di Sosmed

Salah satu kunci agar bisa menjadi seorang reseller yang sukses yaitu paham bagaimana cara memasarkan barang dengan tepat. Berbicara tentang pemasaran, tentu di zaman yang sudah sangat maju seperti sekarang, hal tersebut bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hal terpenting yang perlu Anda miliki yaitu akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Line dan lain sebagainya

Meskipun Anda sudah memilikinya dalam memasarkan produk harus tetap diperhatikan. Mengingat sekarang ini bisnis online sangat menjamur di masyarakat maka Anda perlu melakukan survei ke beberapa tempat terkait harga produk yang akan Anda jual. Jika sudah, pastikan untuk melakukan perhitungan yang tepat agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Pilih Produk yang Tepat

Tips selanjutnya yang perlu Anda lakukan ketika ingin menjadi seorang reseller yang sukses yaitu memilih produk yang tepat. Dalam hal ini Anda perlu memastikan bahwa produk yang akan dijual benar-benar mudah diterima oleh masyarakat. Sebaiknya untuk menghindari produk yang masih belum terlalu dikenal karena Anda akan menghabiskan banyak modal untuk promosi atau pemasaran.

Dari banyaknya bisnis online yang ada saat ini, bisnis kaos atau baju online menjadi salah satu peluang reseller yang sangat menjanjikan. Selain mudah menemukan pembeli, bisnis online yang satu ini juga memberikan keuntungan yang lumayan besar. Tertarik untuk menjalankannya?

Pilih Supplier Terpercaya

Setelah Anda memutuskan produk apa yang ingin dijual, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu memilih supplier yang terpercaya dan profesional. Seperti yang diketahui, sekarang ini sudah banyak sekali dijumpai supplier yang menjual beragam barang mulai dari yang paling murah hingga paling mahal. Namun perlu diingat bahwa tidak semua supplier yang ada di pasaran berkualitas dan profesional.

Dalam memilih supplier, hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu pelayanan yang diberikan. Mengapa demikian? Dengan memiliki supplier yang memberikan pelayanan yang baik dan ramah tentu akan berpengaruh untuk ke depannya. Tentu bisa membayangkan jika Anda memilih supplier yang tidak profesional pastinya akan berpengaruh terhadap hubungan kerja sama ke depannya.

Berikan Layanan Terbaik

Untuk menjadi seorang reseller yang sukses maka Anda perlu memberikan pelayanan yang maksimal untuk para pelanggan. Mengingat pembeli adalah raja, maka sudah sepatutnya Anda sebagai reseller memberikan pelayanan terbaik untuk mereka. Seorang reseller yang baik harus siap, cepat dan juga tanggap menjawab semua pertanyaan dari calon pembelinya.

Sebaiknya Anda juga perlu meluangkan waktu untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan dan membantu mereka agar dapat mudah melakukan pemesanan, pembayaran hingga pengiriman barang. Dengan pelayanan yang baik, tentu tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti mereka akan beli lagi di tempat Anda.

Disiplin dalam Pemasaran

Tahukah Anda memasarkan produk akan dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal jika Anda melakukannya dengan disiplin dan konsisten. Konsisten dalam hal ini bisa dicontohkan dengan selalu mengunggah produk terbaru setiap harinya. Selain itu, sesekali berikan diskon pada momen-momen tertentu agar banyak pembeli yang suka berbelanja di tempat Anda.

Dengan menerapkan sistem pemasaran yang disiplin dan konsisten tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan calon pelanggan setiap harinya. Sudah siap untuk melakukannya?

Selektif dalam Memilih Produk

Satu lagi tips yang perlu diterapkan ketika Anda menjadi seorang reseller yaitu pastikan untuk selalu selektif dalam memilih produk yang akan dijual. Mengingat sekarang ini banyak dijumpai produk yang tidak sesuai dengan gambar membuat banyak orang yang trauma untuk melakukan pembelian online. Nah, oleh karena itu Anda perlu memastikan bahwa produk yang Anda jual benar-benar berkualitas.

Dengan begitu pembeli tidak akan merasa kapok saat membeli di tempat Anda. Malahan kemungkinan dia akan membeli lagi suatu hari nanti. Meski harga yang Anda tawarkan cenderung lebih mahal namun jika kualitasnya baik pelanggan akan kembali lagi. Jadi pastikan untuk tetap mempertahankan kualitas ya!

Demikian beberapa tips menjadi reseller sukses yang bisa Anda terapkan saat memutuskan untuk terjun di dunia reseller. Dengan menerapkan tips di atas secara konsisten, tidak menutup kemungkinan Anda bisa menjadi reseller yang sukses ke depannya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Comment