Just another LandingpageID site

Maksimal dengan SEO On Page

Trik SEO On Page dapat diterapkan guna menjadikan website lebih maksimal dalam pencarian oleh mesin pencari atau search engine. Trik-trik tersebut dapat dilakukan dengan mengatur pada bagian page pada artikel yang akan di posting. Tulisan kali ini akan membagikan sejumlah trik-trik SEO OnPage secara gratis.

seo on page
seo on page

Penulis dalam trik kali ini menggunakan web wordpress. Untuk teknik SEO OnPage, pastikan kata kunci (keyword) telah disiapkan terlebih dahulu. Kemudian siapkan pula, gambar, video, dan tentu tulisan yang akan diposting. Berikut adalah trik-trik yang bisa digunakan. 1.Maksimalkan Keyword pada Page Misal keyowrd yang digunakan adalah “Jasa Website Mempawah”. Keyword tersebut dapat ditampilkan pada judul artikel. Kemudian pada paragraf pertama, keyword-nya di bold. Berikan pula sub judul artikel dengan keyword yang sama. Sub judul tersebut diatur dengan pengaturan paragraf H2. Paragraf terakhir keyword-nya di italic. 2. Masukkan Tag dan Kategori Tag dan kategori yang dimasukkan bisa menggunakan keyword yang sama. Misal “jasa Website” dan atau “Jasa Website Mempawah. 3. Sisipkan Gambar Gambar yang anda gunakan sebaiknya gambar dari anda sendiri. Namun apabila anda tidak memiliki gambar, anda bisa mencarinya di Google. Tetapi anda tidak boleh mengambil gambar yang tidak diperkenankan pemiliknya untuk di gunakan kembali. Agar mendapatkan gambar yang telah diizinkan pemiliknya untuk digunakan kembali, anda bisa atur pada bagian tools pada browser dalam hal ini adalah chrome, dan pilih “labeled for reuse with modification”. Setelah anda pilih, anda bisa menscreen shoot gambar tersebut. Penulis tidak merekomendasikan untuk disave. Untuk bisa melakukan screen shoot, anda bisa gunakan berbagai aplikasi salah satunya, “light Shoot”. Ketika ingin menyimpan file, pastikan nama file yang digunakan sesuai dengan keyword-nya. Misal filenya bernama “jasa-website-mempawah”. Penamaan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memaksimalkan SEO Selain hal tersebut diatas, guna memaksimalkan SEO, adalah kecepatan akses gambar. Kecepatan ini dipengaruhi dengan ukuran gambar. Agar akses lebih cepat, bisa mengkompress terlebih dahulu gambar tersebut. Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan adalah “Riot”. Aplikasi ini akan membantu untuk memaksimalkan ukuran gambar. Setelah gambar anda siap, upload dengan cara memilih “Add Media”. Setelah terpilih pada sisi kanan, anda harus mengisi beberapa form. Label Title, Alt Text, dan Caption isi dengan keyword. Sedangkan pada Description, isi dengan keyword dan masukkan kalimat tambahan. 4. Berikan Video Cara memasukkan video sangat mudah. Anda tinggal meng-copy paste url ke postingan, otomatis video anda akan muncul dengan sendirinya pada page. 5. Yoast SEO

  • isi focus keyword
  • Berikan link pada postingan. Caranya di publis terlebih dahulu postingannya, kemudian copy Url nya, link kan dengan keyword.
  • Gunakan fasilitas SEO untuk melihat kekurangan dari postingan anda
  • Masukkan meta description dengan mengutip bagian dari postingan. Di fasilitas tersebut ada maksimum kata, pastikan anda bisa memaksimalkan space yang ada.
  • Kemudian di posting

Apabila anda memperbanyak artikel anda, maka website anda akan lebih maksimal dalam pencarian website di mesin pencari. Sekian dulu ya pembahasan SEO On Page pada artikel yang berjudul “Maksimal dengan SEO On Page“. semoga bermanfaat. https://youtu.be/xU77grXJehc