FB Ads to Adsense

Seseorang memang membutuhkan cara yang sederhana agar dapat menghasilkan uang yang akan digunakan untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya melalui media sosial yang dinamakan dengan FB Ads to Adsense. FB Ads to Adsense adalah salah satu jenis iklan yang dibuat oleh pengguna Facebook yang nantinya akan menghasilkan uang.

Akan tetapi dalam pembuatan iklan di aplikasi Facebook ini tentunya tidak dibuat secara gratis. Dengan kata lain bahwasanya pembuatan iklan di Facebook ini membutuhkan biaya yang harus dikeluarkan oleh blogger. Maka dari itu, sangat diharapkan keuntungan yang dihasilkan dari iklan tersebut harus lebih besar dibanding biaya iklan yang dibuat.

Apa Prinsip yang Dimiliki Oleh FB Ads to Adsense ?

Fb Ads to Adsense juga memiliki prinsip yang telah dipegang teguh selama proses penggunaan. Prinsip yang dimaksud tersebut adalah para blogger harus bisa mendapatkan keuntungan dari selisih penghasilan. Selisih penghasilan yang dimaksud ini adalah biaya iklan FB yang telah dikeluarkan oleh blogger untuk menampilkan iklan tersebut.

Perlu juga diketahui bahwasanya penggunaan prinsip ini bukan hanya digunakan oleh FB Ads saja. Akan tetapi digunakan pula oleh Adwords to Adsense, ad market, dan lain sebagainya. Semua jenis iklan tersebut bisa mendapatkan penghasilan apabila seorang pengunjung mengklik iklan yang terdapat pada blog yang dimiliki.

Apakah FB Ads to Adsense Boleh Digunakan ?

Ada pula satu pertanyaan yang biasa muncul sebelum menggunakan fitur dari Google tersebut. Pertanyaan yang dimaksud tersebut adalah apakah iklan FB Ads dapat digunakan atau tidak. Maka dari itu, pemilik blog di aplikasi FB sering merasa bingung dan dilema akan hal tersebut. Di satu sisi pemilik blog ingin mendapatkan keuntungan dari iklan.

Di satu sisi pula pemilik blog merasa khawatir apabila iklan yang dipasang nantinya bersifat ilegal. Nah, adapun jawaban dari pertanyaan tersebut bahwasanya FB Ads sangat boleh untuk digunakan karena bersifat legal. Penggunaan FB Ads to Adsense juga sudah diperbolehkan oleh Google untuk digunakan di berbagai website penjualan atau blog yang telah dibuat.

Sumber Trafik yang Ada Pada Dashboard Google Analytics

Perlu juga diketahui bahwasanya FB Ads adalah salah satu sumber trafik yang tercantum pada dashboard Google Analytics. Akan tetapi bukan hanya FB Ads to Adsense saja, ada juga trafik lain yang tercantum dan jarang diketahui oleh masyarakat. Nah, sumber trafik apa saja yang dimaksud ? Berikut adalah penjelasan singkat terkait dengan hal tersebut.

1. Organic Traffic

Yang pertama ada sumber Organic Traffic atau trafik dari search engine. Dengan kata lain bahwasanya Organic Traffic ini dapat dideskripsikan sebagai sebuah kunjungan menuju website. Dimana kunjungan tersebut didapatkan dari hasil pencarian yang organik. Pencarian organik yang dimaksud adalah pencarian yang bukan berasal dari iklan berbayar.

Untuk mendapatkan pencarian yang organik ini bisa didapatkan melalui strategi SEO. Dimana strategi SEO ini nantinya dapat membantu website yang telah dibuat agar muncul teratas dari hasil pencarian. Keuntungan yang didapatkan jika website yang dimiliki berada di bagian teratas pencarian bahwasanya memiliki peluang besar untuk dikunjungi.

2. Referral Traffic

Referral Traffic juga termasuk dalam salah satu sumber trafik yang biasa disebut sebagai trafik dari website lain. Untuk lebih jelas, pengertian Referral Traffic adalah pengunjung yang berkunjung ke website yang dibuat merupakan hasil dari pencarian website lain. Selain itu, Referral Traffic juga dianggap sangat penting untuk kebutuhan inbound marketer.

Mengapa demikian ? Karena hal tersebut memiliki potensial dalam mengirimkan pengunjung berkualitas ke website yang telah dibuat. Namun pengarahan tersebut berasal dari situs website lain yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, pemilik website memiliki kesempatan dalam menampilkan berbagai content kepada pengunjung.

3. Email Traffic

Ada pula yang dinamakan Email Traffic atau trafik yang berasal dari subscriber. Untuk membuat Email Traffic ini memiliki cara yang termasuk mudah. Dimana seseorang hanya perlu memiliki alamat email terlebih dahulu. Jika belum memiliki bisa membuat melalui aplikasi Gmail yang memang menawarkan dalam pembuatan email.

Jika sudah memiliki email, selanjutnya seseorang website dengan dua pilihan domain yakni berbayar maupun hosting sendiri. Langkah berikutnya adalah mendaftar alamat email di formulir opt-in dan nantinya akan diarahkan untuk berlangganan dengan jasa layanan email marketing. Maka dari itu, akun FB Ads atau Google Adwords yang dimiliki bisa mendatangkan banyak pengunjung.

4. Direct Traffic

Sumber trafik yang terakhir adalah Direct Traffic atau pengunjung langsung yang mengetikkan URL blog di browser. Dengan kata lain bahwasanya user langsung yang mengetik website yang dimiliki di browser para pengunjung. Dimana, sebelumnya memang para user sudah melakukan bookmark untuk website yang dimiliki.

Akan tetapi para digital marketer yang masih termasuk pemula memang belum mengetahui akan hal tersebut. Dimana mereka masih baru di bidang digital sehingga tidak mengetahui secara pasti fungsi dari Direct Traffic. Fungsi yang dimaksud adalah dengan adanya sumber tersebut, Google Analytics dapat menyatakan jika tidak mengetahui sumber dari traffic tersebut.

Manfaat Memiliki Artikel yang Berkualitas

Jika seseorang ingin FB Ads yang dimiliki dapat menciptakan multiplier traffic maka harus memiliki konten atau artikel yang berkualitas. Berkualitas dalam hal konten tersebut memiliki manfaat bagi para pengunjung. Bukan hanya manfaat yang diberikan kepada pengunjung, namun dapat juga memberikan manfaat kepada pengguna sebagai berikut.

1. Pengunjung dapat Berlangganan dengan Artikel Blog

Yang pertama adalah pengunjung akan berlangganan dengan artikel blog yang telah dibuat. Dimana hal tersebut nantinya dapat menciptakan Email Traffic bagi pembuat blog. Bukan hanya itu saja, pada saat berlangganan tentu pengunjung berharap untuk mendapatkan artikel lain yang dibuat dalam blog tersebut.

2. Merekomendasikan Link Artikel

Manfaat yang berikutnya adalah pengunjung juga rela dalam merekomendasikan link artikel yang dibuat di blog mereka. Maka dari itu, link artikel yang dimiliki dapat diketahui oleh banyak pengunjung dan membuka peluang untuk mendapatkan Referral Traffic. Dimana website yang dibuat didapatkan pengunjung dari website lain.

3. Memiliki Kesempatan Untuk Mendapatkan Free Backlink

Pemilik blog juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan free backlink atau tautan balik secara gratis. Dengan tujuan agar ke depan nantinya akan menstimulasi Organic Traffic atau kunjungan yang didapatkan berdasarkan hasil pencarian organik. Pada dasarnya juga Organic Traffic ini berasal dari iklan yang tidak berbayar.

4. Nama Blog Terus Diingat

Manfaat yang terakhir adalah nama blog yang dimiliki dapat diingat secara mudah sehingga dapat memicu terjadinya Direct Traffic. Dimana Direct Traffic ini merupakan user yang secara langsung mengetik link di browser pengunjung. Maka dari itu, pengunjung tidak sulit dalam menemukan link blog yang dimiliki.

Itulah beberapa paparan terkait dengan FB Ads to Adsense mulai dari pengertian FB Ads. Bukan hanya pengertian, ada juga paparan mengenai prinsip yang dimiliki dari FB Ads. Adapun sumber trafik selain FB Ads seperti Organis Traffic, Referral Traffic, Email Traffic, dan juga Direct Traffic.