10 Contoh Advertisement

contoh advertisement image

Pernahkah anda melihat contoh advertisement? Advertisement merupakan iklan berbentuk teks yang bertujuan untuk menarik pelanggan atau mempromosikan benda berupa jasa, barang, tempat atau ide lainnya. Ada banyak advertisement yang bisa kita temui di berbagai tempat, salah satunya di surat kabar.

Contoh Advertisement

Berikut 10 contoh advertisement yang bisa dijadikan referensi bagi anda yang membutuhkan iklan untuk produk atau jasa yang akan dipromosikan :

Ada banyak sekali advertisement yang sering kita jumpai di sekitar kita, Anda juga pastinya terbiasa melihat iklan produk minuman di stasiun televisi. Berikut ini adalah advertisement produk minuman Coca-cola dalam bahasa Inggris dan Indonesia .

“Coca-cola is a great tasting, refreshing soft drink that provided the moment of uplift and happiness every day.  Coca-cola is now the world’s leading soft drink and sold in more 200 countruies around the world. Gluten free anda it has natural flavor, suitable for vegetarians”

“Coca-cola merupakan minuman yang memiliki rasa enak dan menyegarkan, membuat suasana kembali ceria dan menyenangkan setiap hari. Coca-cola menjadi minuman nomer satu di seluruh dunia, dijual dilebih 200 negara. Bebas lemak dan memiliki rasa yang sangat alami. Coca cola cocok dikonsumsi vegetarian”.

Selain Coca-cola ada juga contoh iklan dari produk Milo, berbunyi “ If you look for the best milk for your body, choose milo as the choice, this milk will give you best energy. buy it and increase your energy”. Artinya jika kamu mencari susu terbaik untuk tubuh kamu, maka pilih Milo sebagai pilihannya. Susu ini akan memberikan energy terbaik. Beli dan tambah energimu”

Keberadaan provider bagi masyarakat Indonesia sangat penting, dengan menggunakan provider Anda bisa berkomunikasi dengan baik tanpa harus bertatap muka. Salah satu provider yang sangat terkenal dan digunakan oleh sebagian besar masyarakat kita adalah Telkomsel. Provider Telkomsel memiliki teks advertisement yang sangat populer.

“Kini provider keren terpopuler yaitu Telkomsel hadir untuk memberikan pelayanan dan fitur terbaik. Dapatkan fitur lengkap sesuai dengan kebutuhan dengan cara mengetik *123# atau kunjungi my Telkomsel. Dapatkan beragam paket keren seperti paket bebas nelpon, paket internet, paket SMS sepuasnya seharian. Telkomsel memang yang terbaik”.

Bisa kita lihat di sekeliling kita ada banyak sekali produk kecantikan yang diproduksi setiap hari. Agar produk kecantikan dikenal banyak orang, masing-masing produk memiliki strategi marketing sendiri. Salah satunya dengan menggunakan strategi advertisement. Berikut ini adalah contoh dari advertisement produk kecantikan face facial lotion whitening.

“Clear dirt and remove make-up. Enriched with natural extract, vitamin A and E to maintain your skin smooth and soft.. Use regularly everyday.  Yang artinya “Membersihkan kotoran dan sisa tata rias. Diperkaya dengan ekstrak alami, vitamin A dan E yang akan membuat kulit lebih halus dan lembut. Gunakan secara teratur setiap hari”

Banyak produk kendaraan yang menggunakan advertisement agar kendaraan yang dipromosikan lebih dikenal masyarakat. Berikut ini adalah contoh dari advertisement sepeda motor menggunakan bahasa Inggris beserta artinya.

“New Promotion, get the easiness to have a new Honda Beat. Without down payment, plus 3 month discount payment. Only Rp600.000 payment per month”. Artinya bahwa ada promosi terbaru yang akan membuat anda lebih mudah untuk mendapatkan motor beat. Dapatkan motor beat tanpa uang muka ditambah angsuran bulan cukup Rp 600.000 saja.

Produk handphone juga membutuhkan advertisement agar lebih dikenal banyak orang. Berikut contoh dari bunyi advertisement produk handphone yang bisa diketahui “ Handhphone terbaru terkeren dengan beragam fitur lengkap. Dapatkan foto selfi terbaik dengan orang-orang tercinta. Dapatkan segera dengan harga terjangkau”

Dengan menggunakan kalimat-kalimat di atas maka diharapkan produk handphone yang diproduksi segera dikenal banyak orang dan laku keras di pasaran.

Bagi Anda yang terbiasa membaca surat kabar seperti koran pasti sering melihat advertisement job vacancy atau lowongan kerja. Selain mudah ditemui di koran, job vacandy juga sering Anda temui di pinggir jalan. Berikut ini contoh dari advertisement yang berbahasa inggris dan Indonesia yang bisa Anda temui di koran.

“The best job for you, head office internet marketing, Pama Indonesia. Position Vacant : Supervisor MED-SOS. Slary : Rp 6.000.000 5 month contact. Responsibility :  controlling the system, collect the mail, checking the visitors. Aprications close 2 Juli 2019. Interview 10 Agustus 2019. Announcement mode 20 September 2019. Work begins 1 November 2019.

Artinya “ Pekerjaan terbaik untukmu. Kepala bagian internet marketing, Pama Indonesia. Posisi kosong : Supervisor MED-SOS. Gaji: Rp 6.000.000 kontrak 5 bulan. Tanggung jawab : mengendalikan sistem, mengumpulkan surat, mengecek pengunjung. Pendaftaran ditutup 2 Juli 2019. Wawancara : 10 Agustus 2019. Pengumuman dibuat 20 September 2019. Pekerjaan dimulai 1 November 2019.

Ada banyak produk penunjang penampilan yang dipromosikan dengan menggunakan advertisement, salah satunya tas. di bawah ini contoh dari iklan produk tas yang bisa Anda jumpai di berbagai tempat.

“Buy Now!, A high quality bad made from genuine leather Maskque. For the formal and informal occasion. Available in all colours. Starting price from Rp 300.000-Rp 2.000.000. Visit our store at Kalibata, Jakarta. Or visit our website maskque.com”

Artinya “Beli sekarang!, tas dengan kualitas tinggi dibuat dari kulit asli Maskque. Untuk acara resmi dan tidak resmi. Tersedia dalam berbagai warna. Harga mulai Rp 300.000-Rp 2.000.000. Kunjungi toko kami di Kalibata, Jakarta. Atau kunjungi website kami di maskque.com.

Bagi yang memiliki bidang jasa atau service melakukan promosi sangat disarankan. Dengan melakukan promosi maka jasa yang anda tawarkan akan lebih dikenal banyak orang.

Berikut contoh dari advertisement atau iklan jasa furniture dalam bahasa Indonesia yang perlu Anda ketahui,“Kita siap dan mampu memperbaiki furniture. Kami juga membuat semua jenis furniture yang dibutuhkan sesuai dengan pesanan. Pelayanan cepat hanya 3 hari. Dan pastinya Anda akan mendapatkan garansi. Hubungi telephon  (021)164789, Jl. AM Sangaji, Jogjakarta”.

Hotel menjadi salah satu bisnis yang cukup menggiurkan, walaupun banyak orang yang membutuhkan jika tidak ada promosi atau iklan di dalamnya maka jarang ada orang yang tertarik untuk berkunjung. Oleh sebab itu keberadaan advertisement sangat penting untuk menarik pelanggan. Gunakan bahasa Inggris maupun Indonesia untuk mempromosikan hotel. Berikut contoh advertisement hotel dalam bahasa Inggris.

“BanjirRejeki. Sudirman 20-25 road East Jakarta.  Telephon 021 459870. Room rate Economy : Rp 100.000, Standard : Rp 200.000, VIP : Rp 450.000. For a card that a BanjirRejeki, rental can be discounted by 40%. BanjirRejeki card can be purchased for Rp 100.000. Fasilities : air conditioning, swimming pool, a golf course, restaurant, dan much more. For a 40% discound Monday.

Artinya adalah “BanjirRejeki. Jalan Sudirman 20-25 Jakarta Timur. Telepone 021 459870. Tarif kamar : Ekonomy Rp 100.000, standard : Rp 200.000, VIP Rp 450.000.  Bagi yang memiliki kartu hotel BanjirRejeki harga sewa mendapat diskon 40%. Kartu BanjirRejeki dapat dibeli dengan harga Rp 100.000. Fasilitas :  AC, kolam renang, lapangan golf, restoran, dan masih banyak lagi lainnya. Hari senin dapat diskon 40%.

Dalam waktu satu bulan ada banyak produk mobil yang diproduksi oleh berbagai perusahaan, beragam tipe mobil bermunculan dan banyak orang yang tidak selalu update dengan munculnya mobil terbaru. Oleh sebab itu bagi pihak produksi mobil harus selalu giat dalam mempromosikan mobil keluaran terbaru. Salah satu caranya dengan menggunakan advertisement.

Berikut ini adalah contoh bunyi advertisement yang bisa dijadikan acuan advertisement mobil terbaru “Mobil warna Merah 2007 Honda terbaru terkeren, 10k mil, otomatis, kabin lebar, power window, entry remote, dan lainnya. Memiliki mobil hampir 2 tahun dengan tidak ada masalah sama sekali. Dirawat dengan teratur setiap bulan, ganti oli belum lama dan selalu ganti secara berkala. Dapatkan garansi,  Telephon 021)652893.

Fungsi advertisement sangat besar dalam dunia pemasaran, tanpa adanya iklan maka masyarakat tidak paham dengan keberadaan bisnis yang Anda jalankan. Fungsi advertisement yang pertama adalah mengajak pembaca untuk membeli atau menggunakan jasa yang ditawarkan di dalam iklan tersebut.

Fungsi kedua untuk memberikan informasi kepada khalayak bahwa telah muncul produk terbaru berupa barang atau jasa di tengah masyarakat. Fungsi ketiga meyakinkan kepada konsumen apa saja hal-hal yang ditawarkan di dalam produk atau jasa tersebut.

Dan secara umum tujuan dari adanya advertisement terbagi menjadi 3, pertama informative advertising yang biasanya digunakan pada produk yang baru pertama dikenalkan. Kedua adalah persuasive advertising yang digunakan untuk meyakinkan konsumen bahwa produk tersebut merupakan produk terbaik. Ketiga reminder advertising agar konsumen selalu mengingat produk tersebut.

Penting pula untuk diperhatikan  bahwa advertisement harus menggunakan kata yang mampu menunjukkan informasi penting Informasi yang tidak penting dan bertele-tele sebaiknya tidak dipakai terlebih dahulu. Selain itu gunakan kata yang menunjukkan sasaran, sasaran di sini maksudnya pelanggan yang memang membutuhkan iklan tersebut.

Selain itu kata yang digunakan juga harus logis dan sopan. Sangat dilarang menggunakan kata-kata tidak sopan dan mengandung hal-hal berbau sara. Kata yang dipilih juga harus mampu memberikan sugesti kepada khalayak ramai, yang mampu mengubah dan meyakinkan mereka bahwa apa yang mereka butuhkan ada pada barang atau jasa yang Anda iklankan.

Yuk Gabung Projasaweb

Mari bergabung bersama ribuan marketer lainnya, berbagi info terbaru seputar marketing dan bisnis terkini

Thank you for subscribing.

Something went wrong.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yuk Gabung Projasaweb

Mari bergabung bersama ribuan marketer lainnya, berbagi info terbaru seputar marketing dan bisnis terkini

Thank you for subscribing.

Something went wrong.

Yuk Gabung Projasaweb

Mari bergabung bersama ribuan marketer lainnya, berbagi info terbaru seputar marketing dan bisnis terkini

Thank you for subscribing.

Something went wrong.

Yuk Gabung Projasaweb

Mari bergabung bersama ribuan marketer lainnya, berbagi info terbaru seputar marketing dan bisnis terkini

Thank you for subscribing.

Something went wrong.