Just another LandingpageID site

Cara Membeli Domain dan Hosting

Jika anda ingin belajar cara membeli domain dan hosting maka ini adalah artikel yang tepat untuk anda. pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya step by step dan disertai dengan screenshotnya agar anda lebih mudah memahami.

Sebelum melanjutkan, yang harus diketahui adalah metode yang diterapkan dalam domain dan hosting adalah bukan jual beli, melainkan sewa menyewa. Jadi kita sebenarnya tidak dapat membeli sebuah domain. Kita hanya bisa menyewanya, begitu juga dengan hosting. 

Hosting merupakan sebuah space atau tempat penyimpanan data sebuah blog atau website di internet yang memungkinkan data tersebut menjadi online dan dapat di lihat oleh setiap orang dari berbagai penjuru di dunia. Sedangkan domain adalah sebuah alamat situs berupa (.com / .net / .org ) dan lain-lain, mempunyai fungsi untuk mengidentifikasi alamat (IP address) sebuah server komputer (Hosting).

Memilih Perusahaan Hosting

Untuk dapat menggunakan domain dan hosting maka kita harus menyewanya dari sebuah perusahaan hosting. Untuk itu kita akan menggunakan Niagahoster. Kenapa kita menggunakan Niagahoster? Ada beberapa alasan yang perlu anda ketahui.

  • Akses dengan server web hosting IIX terbaik.
    Lokasi server dapat mempengaruhi kecepatan loading suatu web. Jika lokasi servernya di Indonesia maka tentu saja web anda akan semakin cepat ketika diakses oleh orang di Indonesia.
  • Garansi uptime 99.9% dengan bandwidth unlimited.
    Dengan bandwidth unlimited maka anda tidak perlu khawatir dengan banyaknya pengunjung web. Karena anda tidak akan kehabisan bandwidth.
  • Garansi uang kembali 30 hari tanpa syarat.
    Dengan garansi selama satu bulan semakin menjamin keamanan kita sebagai pelanggan.
  • Gratis domain selamanya – full akses Domain Manager.
    Nah fitur yang satu ini sudah jelas dapat mengurangi biaya. Jadi cukup ringan bagi anda yang baru mulai belajar membuat web.
  • Gratis SSL/HTTPS untuk keamanan & SEO Anda
    Umumnya harga sertiffikat SSL berkisar Rp.200.000,- hingga jutaan rupiah. Dengan menyewa hosting di Niagahoster maka kita akan mendapat sertifikat SSL secara gratis.

Tahapan Menyewa Domain dan Hosting

Berikut ini akan diuraikan langkah-langkah cara pemesanan domain dan hosting di Niaga Hoster.

  1. Pertama-tama silakan buka website Niagahoster. Silakan klik link berikut www.niagahoster.co.id

  2. Pilih paket hosting yang anda inginkan dengan menekan “Pilih Sekarang”.

  3. Misal paket yang dipilih adalah paket Personal, maka akan muncul halaman baru. Isi form sesuai dengan keinginan anda. Jika anda beruntung maka anda akan mendapatkan diskon. Selain diskon anda juga berkesempatan mendapatkan domain gratis.

     

  4. Muncul halaman baru, isi form tersebut sesuai dengan domain yang diinginkan. Pilih “Cari Domain”.

  5. Jika domain dengan nama yang anda inginkan tersedia akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini. Jika tidak tersedia berarti anda harus mencari nama domain yang lain.

    Setelah itu pilih jangka waktu registrasi, tersedia 1-3 tahun dengan harga yang berbeda, sebagai contoh kita memilih registrasi 1 tahun, setelah itu pilih “Tambah ke Cart”.

  6. Pada halaman berikutnya anda akan menemukan rincian order hosting dan domain, pastikan semuanya sesuai dengan yang anda pesan. Pada halaman tersebut anda juga diberikan fasilitas tambahan seperti penambahan rekomendasi website builder, keamanan dan rekomendasi privasi. Setelah itu pilih “Selanjutnya”

  7. Kemudian anda akan dibawa pada halaman “Checkout” dimana pada halaman ini anda akan diarahkan untuk membuat akun baru di Niagahoster. Silahkan pilih “Lanjutkan”, atau jika sudah mempunyai akun cukup login pada halaman tersebut dengan memasukan email dan password anda.

  8. Untuk yang belum memiliki akun, isi data anda dengan lengkap

  9. Kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan, setelah itu pilih “Checkout Sekarang”

  10. Kemudian akan muncul halaman terima kasih, pilih “Klik disini untuk cara dan konfirmasi pembayaranmaka anda akan masuk member area Niagahoster. Anda akan menemukan Tagihan yang harus dibayar dengan cara melakukan pembayaran.

  11. Setelah melakukan pembayaran dan konfirmasi anda akan mendapatkan email atau pemberitahuan pada member area Niagahoster, terkait data untuk login ke cPanel atau Hosting anda.

  12. Sampai pada tahap ini maka anda telah berhasil menyewa domain dan hosting. Selanjutnya anda akan mempelajari bagaimana cara membangun website dengan menggunakan domain dan hosting yang telah anda sewa. Silakan mengklik tombol dibawah