Cara Google Adsense Membayar Kita

Cara google adsense membayar kita memang tidak sama dengan metode pembayaran yang lainnya. Bagi pengguna baru tentu saja langkah atau metode dari pembayaran google adsense akan membuat sedikit  bingung, jika tidak dipahami dengan baik dan benar.

Oleh sebab itu harus ada pemahaman yang benar-benar fix mengenai metode pembayaran dari google adsense tersebut.

Google Adsense, Metode Pembayaran Yang Menjanjikan

Jika dilihat dari siklus pembayaran dari google adsense itu sendiri, maka jelas bisa dikatakan bahwa metode pembayarannya sendiri adalah dengan tahap bulanan.

Tahap bulanan ini sendiri merupakan salah satu metode yang bisa menjadi sebuah acuan untuk para penggunanya mendapatkan kepastian mengenai pembayaran dari google adsense itu sendiri.

Google adsense akan mengakumulasikan seluruh pendapatan yang ada untuk dicairkan oleh penggunanya. Langkah tersebut merupakan salah satu langkah yang bisa dijadikan acuan dalam proses pembayaran.

Dalam rentetannya, nanti seluruh penghasilan akan dihitung selama penghasilan, dan jika telah terakumulasi semua, maka akan tampil pada halaman depan pembayaran.

Jika jumlah saldo seluruhnya melebihi saldo minimum untuk penarikan dan didalamnya tidak terdapat penangguhan pembayaran, maka pencairan dan atau pembayaran akan dilakukan pada tanggal tertentu yaitu setiap tanggal 21 hingga tanggal 26 tiap bulannya.

Tentu saja pembayaran tersebut juga tergantung pada zonasi pembayaran pada tanggal tersebut. Jika tanggal 21 jatuh di hari libur maka penarikan akan dilakukan pada hari berikutnya sesuai dengan zona waktu penerimanya.

Memantau Dan Melihat Proses Pembayaran Di Google Adsense

Setiap tanggal tertentu tentu saja laman pembayaran akan selalu di update, tujuannya adalah untuk menunjukkan hasil yang diterima atau perolehan yang diterima selama satu bulannya.

Pada dasarnya anda akan dilihatkan beberapa item baris mengenai item item baru terkait dengan pembayaran yang ada setelah hasil akhir pendapatan ditetapkan.

Selain itu ada menu item baris lainnya untuk keperluan pembayaran dan juga kredit.

Metode Pembayaran Google Adsense

Ada beberapa Cara google adsense membayar kita, setidaknya beberapa cara tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan serta efisiensi yang dipilih oleh penggunanya.

Dari beberapa cara tersebut tentu saja rata rata akan memilih satu cara yang paling dianggap mudah untuk dilakukan. Untuk itu simak beberapa ulasan berikut ini terkait dengan metode pembayaran dari google adsense.

1. EFT (Transfer Dana Elektronik)

Metode pembayaran yang satu ini memang berbeda dengan metode pembayaran lainnya. Dengan metode pembayaran yang satu ini maka anda akan diwajibkan untuk selalu meninjau kalender pada tiap bulannya.

Perincian pembayaran tip tanggalnya akan dijelaskan dengan rinci untuk metode atau Cara google adsense membayar kita melalui EFT.

Pada tanggal 3 estimasi jumlah penghasilan pada bulan sebelumnya akan diakumulasikan serta di posting pada laman pembayaran.

Di halaman tersebut aka nada baris dengan jumlah total pembayaran yang akan ditambahkan pada jumlah transaksi sebelumnya.

Halaman pembayaran juga akan menampilkan beberapa potongan yang sesuai dengan adanya penyesuaian biaya tertentu.

Tanggal 20, segala perubahan informasi maupun pembayaran akan atau harus diselesaikan pada sebelum jatuh tempo pada tanggal 20.

Segala perubahan setelah jatuh tempo pada tanggal 20 tidak akan berlaku sampai proses pembayaran berikutnya. 

Kemudian jumlah total saldo harus mencapai saldo minimum pembayaran . Jika selama satu bulan dan pada tanggal 20 jumlah saldo tidak mencapai jumlah saldo minimum, maka pembayaran akan dilakukan pada bulan berikutnya.

Antara tanggal 21 hingga tanggal 26 item baris pembayaran dalam proses akan muncul pada halaman pembayaran. Itu artinya, proses pembayaran sedang dilakukan dan nantinya akan diproses serta dikirim ke lembaga perbankan yang anda gunakan.

Kemudian jika item baris tersebut berubah menjadi pembayaran dimulai, maka pembayaran telah dilakukan dan tinggal menunggu penghasilan masuk ke dalam bank anda.

Lama proses pembayaran berkisar antara tujuh hari kerja setelah pembayaran dikeluarkan. Jika selama tujuh hari kerja pembayaran tidak diterima, maka anda dipersilahkan untuk menghubungi lembaga bank terkait untuk proses pembayaran.

2. Pembayaran Dengan Cek

Selanjutnya adalah pembayaran dengan cek, dengan metode pembayaran yang satu ini proses pembayarannya sama tiap bulannya yaitu setiap tanggal 21 hingga tanggal 26.

Namun membutuhkan waktu yang agak lama untuk sampai pada alamat penerima pembayaran. Kisaran waktu yang dibutuhkan adalah berkisar pada 2 hingga 4 minggu.

Pada tanggal 3, estimasi jumlah pembayaran akan di posting di laman pembayaran. Kemudian di tanggal 20, segala perubahan informasi dan beberapa perubahan lainnya harus diselesaikan sebelum tanggal 20.

Itu artinya jika ada informasi terkait pembayaran yang dilakukan perubahaan setelah tanggal 20 maka perubahan tersebut akan berlaku pada bulan selanjutnya.

Selain itu jumlah saldo harus berada pada posisi jumlah minimum saldo yang dapat dilakukan untuk penarikan. Jika jumlah saldo tidak mencukupi, maka pembayaran serta saldo yang ada akan diakumulasikan pada bulan selanjutnya.

Pada tanggal 21 hingga tanggal 26, cek untuk proses pembayaran akan dikirimkan melalui kantor pos untuk proses pembayaran. Estimasi cek sampai pada tangan penerimanya adalah sekitar 2 hingga 4 minggu.

3. Pembayaran Melalui Western Union Quick Cash

Cara google adsense membayar kita selanjutnya adalah dengan western union. Pembayaran yang satu ini terjadi setiap tanggal 21 hingga tanggal 26 dan dapat diambil setelah satu hari kerja dimulai dengan proses pembayaran terjadi, dan hal itu sesuai dengan lokasi western union berdasarkan negara anda.

Sama dengan sebelumnya, yaitu setiap tanggal 3 maka seluruh estimasi pembayaran akan muncul pada laman pembayaran.

Setelah itu pastikan segala bentuk perubahan terkait dengan informasi pembayaran telah selesai dilakukan perubahan sebelum tanggal 20. Pastikan dengan benar segala bentuk informasi yang tertera telah sesuai dan benar.

Saldo yang akan dibayarkan wajib memenuhi total jumlah saldo minimum yang dapat dicairkan. Jika tidak mencapai jumlah minimum saldo, maka prose pembayaran tidak akan dilakukan dan akan diakumulasikan pada bulan berikutnya hingga saldo mencapai jumlah minimal saldo.

Setelah semua nya sesuai maka, antara tanggal 21 hingga tanggal 26 segala proses pembayaran akan dilakukan dan dikirim ke western union milik anda.

Nantinya akan terlihat baris pembayaran dalam proses yang muncul di laman pembayaran. Penghasilan harus diambil dalam kurun waktu 60 hari setelah dikeluarkan, karena jika tidak segera diambil, maka seluruh hasil pembayaran tersebut akan kembali di kreditkan ke dalam akun adsense anda.

4. Pembayaran Melalui Transfer Bank

Nah untuk metode pembayaran yang satu ini tentu saja cukup populer dipakai oleh mayoritas peengguna akun adsense. Sama seperti metode metode sebelumnya, dalam kurun waktu tanggal 3, maka seluruh estimasi total penghasilan akan diakumulasikan dan ditampilkan pada laman pembayaran.

Lalu setiap sebelum tanggal 20 pastikan untuk segala bentuk perubahan informasi terkait pembayaran telah disesuaikan dengan benar.

Jika terdapat perubahan informasi terkait data pembayaran, maka segera lakukan pembenahan sebelum jatuh tanggal 20. Jika perubahan dilakukan setelah tanggal 20, maka segala bentuk perubahan tersebut akan ikut dalam periode pembayaran selanjutnya. Artinya segala bentuk perubahan yang dilakukan tidak berarti pada periode pembayaran sebelumnya.

Setelah itu, pada tanggal 21 hingga tanggal 26, akan dilakukan proses pembayaran, jadi untuk pembayaran akan dilakukan dalam rentang periode tanggal tersebut. Selama proses pembayaran tersebut, pastikan untuk mengecek saldo pada rekening masing masing.

Proses pembayaran biasanya memakan waktu hingga 15 hari guna penyelesaian transfer. Selama 15 hari tersebut, maka uang atau penghasilan akan di transfer ke rekening penerimanya. Lamanya proses transfer juga berkaitan dengan jenis lembaga perbankan yang digunakan.

5. Metode Pembayaran Melalui Rapida

Cara google adsense membayar kita yang terakhir adalah dengan menggunakan Rapida, sama seperti metode metode sebelumnya.

Setiap tanggal 3 seluruh penghasilan akan ditampilkan pada halaman pembayaran untuk dilakukan penyelesaian. Setelah itu, seluruh pengguna diwajibkan untuk menyelesaikan seluruh perubahan yang terjadi sebelum tanggal 20.

Perubahan tersebut akan digunakan sebagai dasar pembayaran. Jika seluruh data telah selesai dirubah dan dirasa benar, maka selanjutnya adalah tinggal menunggu pembayarannya.

Ingat, segala bentuk perubahan yang dilakukan setelah tanggal 20 akan masuk dalam pembayaran periode selanjutnya, jadi segala bentuk perubahan yang terjadi setelah tanggal 20 tidak akan dianggap.

Pada tanggal 21 hingga tanggal 26, proses pembayaran akan dikirim ke rapida untuk selanjutnya diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Anda akan melihat adanya item baris “Pembayaran dalam Proses” pada laman pembayaran. 

Proses pembayaran akan berlangsung hingga 15 hari lamanya dan diposting pada akun rapida online. Harap diperhatikan bahwa terkadang terdapat kendala pada sistem pembayaran melalui rapida.

Cara google adsense membayar kita dengan rapida terkadang tertunda dengan adanya pemrosesan file dan hal tersebut merupakan sesuatu hal yang wajar atau umum terjadi. Jadi tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Itulah beberapa cara atau metode bagaimana Cara google adsense membayar kita. Segala bentuk metode pembayaran tersebut merupakan pembayaran yang sah dan diakui oleh lembaga keuangan.

Yang wajib diperhatikan adalah segala informasi terkait akun pembayaran harus sudah dipastikan dengan benar agar pembayaran masuk ke rekening anda. Jangan sampai terjadi kesalahan sekecil apapun, karena hal tersebut dapat mempengaruhi proses pembayaran.

Leave a Comment