Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Sudah sejak lama masyarakat mencari bisnis yang bisa laku dan mendatangkan keuntungan setiap harinya. Bukankah bisnis yang seperti itu mustahil? Tentu saja tidak, karena sebenarnya bisnis yang terus mendatangkan keuntungan memang benar-benar ada, asalkan dijalankan dengan serius.

Untuk masa sekarang, jika berdasarkan pada medianya, bisnis bisa dibagi menjadi dua, yakni bisnis offline dan bisnis online. Jika Anda melihat bahwa pelaku bisnis online mendapatkan banyak keuntungan setiap hari, maka harus dipahami bahwa bisnis offline juga bisa demikian. Mengapa?

Karena baik bisnis online maupun bisnis offline sama-sama mempunyai banyak peminat, tergantung pada cara menjual, target konsumen dan produk apa yang dijual. Nah, berikut ini ada beberapa bisnis yang begitu laris di pasaran Indonesia, baik offline maupun online. Yuk disimak.

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Bisnis Barbershop

Ada beberapa bisnis offline yang tidak perlu dipasarkan secara online karena konsumennya lebih memilh untuk datang langsung ke lokasi. Selain itu, ada juga beberapa bisnis yang memang lebih cocok jika dijalankan secara offline, bisnis barbershop misalnya. Bisnis ini hingga sekarang masih begitu mencolok, terutama di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Nah, yang menjadi kelebihan bisnis offline satu ini ialah target konsumennya. Bisnis barbershop seolah-olah ada dan hanya menyasar para pria metroseksual yang ada di perkotaan. Bisnis ini juga menjadi alternatif bagi para pria agar tidak perlu ke salon lagi jika ingin potong rambut. Cukup datangi barbershop maka masalah rambut bisa beres dengan harga yang sangat terjangkau.

Meskipun kegiatan utamanya adalah memotong rambut, nyatanya barbershop yang ada sekarang ini dijalankan dengan begitu profesional. Bahkan, agar seseorang bisa menjadi hair stylist di barbershop, dia harus punya sertifikat untuk membuktikan keahliannya. Dan memang sudah ada beberapa sekolah yang khusus mengajarkan tentang hal ini.

Bukan hanya barbershop saja, ada bisnis sejenis yang bisa dipertimbangkan, yaitu bisnis salon anak. Pastinya, bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai modal cukup besar dan berkeinginan mempunyai usaha yang menjanjikan dalam jangka panjang.

Berjualan Kue dan Roti

Kegiatan berjualan kue serta roti juga harus diakui sebagai bisnis yang laku setiap hari, dan pastinya bisnis ini akan terus bertahan hingga di masa yang akan datang. Apalagi hal ini didorong dengan fakta dimana masyarakat Indonesia banyak yang suka ngemil. Jadi, Anda juga bisa mempertimbangkan bisnis satu ini untuk dilakoni.

Tak perlu khawatir soal kompetitor. Kenyataannya, meskipun ada begitu banyak pengusaha kue serta roti di Indonesia, mereka tetap mendapatkan pelanggan setia. Nah, kalau modal Anda masih terbatas, Anda bisa melakukan bisnis ini dengan cara yang sedikit berbeda. Contohnya dengan hanya melayani pesanan saja atau pending order.

Artinya kue atau roti baru akan dibuat apabila konsumen sudah membayar terlebih dahulu. Selain cara tersebut, tentu masih ada cara lain untuk mengatasi masalah keterbatasan modal.

Yang perlu diingat adalah salah satu kunci keberhasilan bisnis ini terletak pada keunikannya. Jadi, konsumen tidak hanya mencari rasa yang enak saja, tetapi kebanyakan konsumen mencari sesuatu yang berbeda dari yang lainnya. Ambil contoh roti buaya. Karena bentuknya berbeda, banyak orang yang tertarik untuk membelinya sekalipun rasanya tidak lebih enak dari roti yang lainnya.

Usaha Warung Kopi

Masih tentang bisnis offline yang begitu laku di pasaran, kali ini usaha warung kopi atau yang mungkin Anda kenal sebagai warkop. Usaha ini sebenarnya bukanlah usaha baru di kalangan masyarakat Indonesia karena memang sudah ada sejak dulu. Harganya murah, tapi kualitas rasanya tidak bisa dikesampingkan. Makanya tidak heran jika banyak penikmat kopi yang mendatangi warung kopi.

Pada umumnya, warung kopi berada di area perkampungan yang cukup ramai atau di pinggir jalan. Konsep bisnis ini begitu sederhana sehingga bisa dijalankan di mana saja, bahkan di depan rumah sekalipun. Modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar, dan pada prosesnya, kopi juga bisa disajikan dengan suguhan lain seperti bubur kacang hijau, roti bakar, pisang goreng atau yang lainnya.

Usaha Makanan dan Minuman

Bisnis offline yang juga bisa mendatangkan keuntungan terus ialah bisnis kuliner atau usaha makanan dan minuman. Tak bisa dipungkiri kedua hal ini merupakan kebutuhan primer bagi manusia, sehingga tidak heran jika usaha makanan dan minuman laku setiap harinya.

Tentunya, ada banyak sekali jenis makanan serta minuman yang dapat dijual. Dan jika Anda memang tertarik untuk menjalankannya, maka Anda perlu memilih jenis yang paling sesuai dengan kondisi Anda sekarang ini.

Tapi, sebelum mulai melakukannya, coba renungkan dulu kira-kira jenis makanan atau minuman apa yang pas untuk dijual di tempat Anda. Apakah itu camilan atau nasi dengan lauk pauknya. Apakah dengan membuka restoran atau cukup dengan gerobak saja.

Ini perlu dipikirkan karena usaha makanan dan minuman akan sukses bila yang dijual banyak dicari atau dibutuhkan oleh konsumen. Tak hanya itu, pertimbangkan juga berapa besar modal yang diperlukan. Pastinya, membuka usaha hanya dengan warung tenda atau gerobak akan lebih low budget dibandingkan dengan membuka usaha di ruko.

Bisnis Dropship

Dari bisnis offline sekarang beralih ke bisnis online. Sebenarnya ada banyak sekali bisnis online yang bisa mendatangkan keuntungan terus menerus karena begitu laku di pasaran, salah satunya ialah bisnis dropship. Bagi orang yang sudah familiar dengan bisnis online, tentu bisnis dropship ini sering didengarnya. Tetapi berbeda dengan orang yang masih awam, bisnis dropship tentu masih terdengar asing.

Intinya, bisnis dropship mempunyai kegiatan utama menjual produk, tetapi produk tersebut milik orang lain. Dalam bisnis ini, Anda tidak perlu stok barang dan juga tidak perlu memikirkan bagaimana barang tersebut akan dikirimkan ke konsumen.

Tugas utama droshipper (orang yang melakukan bisnis dropship) ialah hanya memasarkan barang yang akan dijual dan menjadi jembatan antara supplier dengan konsumen. Dari bisnis ini, nantinya Anda dapat mengambil keuntungan dari selisih harga, mengingat umumnya supplier memberikan harga lebih murah pada dropshipper.

Sudah banyak loh orang yang berhasil sukses dengan bisnis dropshipper ini. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa bisnis ini mempunyai kelebihan serta kekurangan. kelebihannya ialah Anda tidak memerlukan modal yang besar karena tidak usah membeli barang sebagai stok.

Dengan begini, Anda tidak akan repot menyiapkan tempat guna menyimpan barang tersebut. Selain itu, Anda juga tidak akan dipusingkan dengan masalah pengiriman barang, karena pengiriman ini akan dilakukan oleh supplier.

Sementara untuk kekurangannya ialah mungkin Anda akan kewalahan dalam menanggapi konsumen dan supplier. Jadi, misalkan Anda bertemu dengan konsumen yang cukup cerewet, maka Anda perlu menyiapkan diri dalam menghadapinya, terlebih jika supplier Anda itu tidak cepat tanggap.

Bisnis Reseller

Selain dropship, menjadi reseller juga sangat membantu orang-orang memperoleh penghasilan yang lumayan. Namun, meski bisnis ini begitu populer, tetapi masih banyak orang yang menganggap bahwa reseller dengan dropship itu adalah sama. Padahal sebenarnya keduanya adalah bisnis yang berbeda.

Jika pada dropship Anda tidak perlu stok barang, maka reseller adalah sebaliknya. Anda harus menyediakan stok tersebut terlebih dahulu, baru kemudian dijual lagi. Karenanya, untuk menjadi reseller ini Anda harus menyiapkan modal yang lumayan besar guna membeli barang yang akan dijadikan stok tersebut. Selain itu, Anda juga perlu menyediakan tempat yang khusus untuk menyimpan barang yang dimaksud.

Itulah kekurangan dari bisnis reseller. Akan tetapi, kelebihannya ialah Anda bisa mengontrol jumlah barang yang nantinya akan dipasarkan. Dengan begini, Anda bisa terhindar dari kemungkinan kehabisan stok di supplier. Anda juga bisa melakukan quality control produk sendiri.

Ada beberapa jenis produk yang begitu laku dijual melalui bisnis reseller dan dropship diantaranya produk kesehatan, kecantikan, fashion dan elektronik serta aksesorisnya.

Menjual Jasa

Semisal Anda ahli di bidang tertentu, coba jual jasa Anda tersebut secara online. Lagi-lagi ini bukan hal yang baru, tetapi Anda masih bisa memulainya dari sekarang. Jika Anda perhatikan, ada banyak sekali orang yang menjual jasanya secara online, yang bahkan konsumennya tidak hanya orang Indonesia saja, tetapi juga orang asing.

Hebatnya, meskipun melayani orang asing, pelaku bisnis satu ini tidak perlu keluar negeri untuk mempromosikan usahanya tersebut. Nah, keahlian-keahlian yang bisa Anda jual secara online diantaranya keahlian menulis artikel, keahlian dalam hal pemasaran SEO, desain grafis, pembuatan aplikasi, pembuatan website dan lain-lain.

Tapi, sebelum Anda melakukan penjualan jasa, sebaiknya Anda memastikan diri bahwa Anda memang benar-benar mampu di bidang tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mempersembahkan hasil yang maksimal kepada konsumen.

Menjadi Youtuber

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Youtube bisa membuat seseorang menjadi kaya bahkan terkenal. Lalu bagaimana bisa menjadi Youtuber dikatakan sebagai bisnis yang akan laku setiap hari dan apa yang dijualnya? Pertanyaan semacam ini memang banyak dilontarkan oleh orang-orang karena biasanya berjualan dan bisnis itu berkaitan erat dengan pertukaran antara uang dengan barang.

Jika Anda juga menganggapnya demikian, maka pemahaman Anda harus sedikit dirubah karena pada dasarnya berjualan tidak harus antara uang dengan barang. Jika Anda menjadi Youtuber, maka sebenarnya Anda sudah menjual konten video yang Anda buat sehingga dapat ditonton oleh orang lain secara gratis.

Bagaimana bisa sesuatu yang gratis bisa mendatangkan uang pada kita? Jadi begini, orang yang menonton video Anda memang tidak perlu membayar, akan tetapi mereka akan melihat atau bahkan klik iklan yang terdapat di video tersebut. Nah, dari iklan itulah pendapatan Youtuber berasal. Jadi, kalau Anda hobi membuat video yang unik dan keren, Anda bisa melakoni bisnis yang satu ini.

Dengan menjadi Youtuber, Anda tidak hanya bisa menyalurkan hobi saja, tetapi juga bisa mendapatkan uang dari hobi tersebut. Menyenangkan bukan? Tidak perlu khawatir dengan potensinya, asalkan video Anda menarik, maka akan banyak orang yang melihatnya. Dan penikmat Youtube disinyalir akan terus meningkat.

Menjadi Blogger yang Profesional

Jika Youtuber menjual video, maka blogger ini menjual tulisan atau artikel, dimana tulisan tersebut dimaksudkan agar dapat dibaca oleh orang lain secara gratis juga. Bagaimana dengan penghasilannya? Sama, penghasilan yang akan didapatkan oleh blogger juga berasal dari iklan yang tayang di blognya. Bila semakin banyak orang yang mengunjungi blog tersebut, maka keuntungannya juga akan semakin besar.

Meski hanya bermodalkan tulisan saja, tetapi menjadi blogger juga termasuk dalam kategori bisnis yang laku setiap hari. Hal ini dikarenakan pengguna internet terus meningkat dan mereka mempunyai kecenderungan untuk mencari aneka macam informasi via internet.

Jika Anda tertarik untuk menjadi blogger, silahkan siapkan blognya terlebih dahulu. Kemudian, isi blog tersebut dengan tulisan-tulisan yang menarik dan bermanfaat sehingga pengunjung akan terus bertambah. Dan seperti yang telah disampaikan sebelumnya, banyaknya pengunjung yang mendatangi blog Anda berhubungan erat dengan potensi pendapatan yang akan Anda terima.

Namun Anda harus tahu dulu bahwa menjadi blogger itu tidak mudah, terlebih jika Anda adalah seorang pemula. Tapi tidak mengapa, silahkan Anda mulai terlebih dulu dan teruslah belajar bagaimana cara membuat konten yang bisa menarik pengunjung. Jika Anda melakukan hal ini dengan tekun, maka nantinya Anda juga bisa menjadi blogger profesional seperti mereka yang telah melakukannya lebih dulu dari Anda.

Sekedar informasi saja, penghasilan blogger ini biasanya berasal dari dari menjual produk afiliasi, menjadi produk sendiri, iklan dari advertiser yang langsung menghubungi blogger, iklan PPC, membuat artikel ulasan yang berbayar untuk suatu perusahaan dan lain-lain.

Yuk Gabung Projasaweb

Mari bergabung bersama ribuan marketer lainnya, berbagi info terbaru seputar marketing dan bisnis terkini

Thank you for subscribing.

Something went wrong.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yuk Gabung Projasaweb

Mari bergabung bersama ribuan marketer lainnya, berbagi info terbaru seputar marketing dan bisnis terkini

Thank you for subscribing.

Something went wrong.

Yuk Gabung Projasaweb

Mari bergabung bersama ribuan marketer lainnya, berbagi info terbaru seputar marketing dan bisnis terkini

Thank you for subscribing.

Something went wrong.

Yuk Gabung Projasaweb

Mari bergabung bersama ribuan marketer lainnya, berbagi info terbaru seputar marketing dan bisnis terkini

Thank you for subscribing.

Something went wrong.