Just another LandingpageID site

Belajar WordPress Untuk Pemula

Belajar wordpress merupakan pilihan yang tepat bagi anda. Untuk sebagian besar orang yang memang ingin untuk belajar bagaimana cara membuat sebuah website, WordPress ini merupakan suatu pilihan yang terbaik. Ada beberapa alasan yang membuat wordpress sangat disarankan antara lain :

  1. Gratis,
  2. Memiliki fitur yang banyak
  3. Proses belajar yang terbilang sangat mudah. Terlebih lagi jika Anda sebelumnya belum pernah memegang teknologi seperti kommputer, Anda tetap bisa membuat website tersebut hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Di dalam panduan ini, nantinya akan dijelaskan beberapa dasar dari wordPress, mulai dari instalasinya sampai dengan dapat menguasai beberapa fitur yang dimiliki.

Apa Itu WordPress

Sebelum membahas lebih jauh mari kita bicara sedikit tentang CMS. CMS (Content Management System) ialah sistem yang memiliki kemampuan untuk mengelola proses pembuatan, update, dan publikasi konten secara bersama. Konten disini dapat berupa gambar, text, video dan berbagai macam format yang lain. Dalam dunia pembuatan web juga di kenal istilah CMS. Dengan CMS kita tidak perlu belajar koding secara lebih mendalam untuk membuat suatu web. Karena semua fasilitas dan fitur telah disediakan di dalam CMS itu sendiri.

WordPress sendiri merupakan suatu CMS yang memiliki sifat open source. Sifat open sourcenya memungkinkan kita untuk menggunakannya secara gratis. Untuk sekarang ini WordPress sendiri merupakan suatu CMS yang terpopuler di dunia. Anda juga tentunya sudah pernah mengunjungi website yang berbasis WordPress karena memang lebih dari 25% website yang ada di internet dibuat dengan menggunakan WordPress. Beberapa website terbesar di dunia yang mana menggunakan WordPress sendiri adalah Forbes, kemudian TechCrunch, Mashable, The New York Times, CNN dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahasa Indonesia sendiri mampu menempati posisi ketiga sebagai salah satu bahasa yang mana paling banyak digunakan di dalam WordPress.

Alasan Kepopuleran WordPress

WordPress sendiri dapat sangat populer karena memang proses pembuatannya terbilang mudah dan orang yang baru saja mengenal komputer juga bisa membuat sebuah website hanya dalam waktu yang singkat. Selain itu WordPress ini juga gratis, namun tidak hanya itu saja, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa WordPress tersebut dapat sangat populer:

  1. Tidak perlu membangun sebuah website dari nol, dengan demikian akan lebih banyak waktu dan juga tenaga yang dapat dihemat.
  2. Kemudian WordPress tersebut dapat dimodifikasi lebih bebas sesuai denga kebutuhan dari pemiliknya, baik itu dari segi tampilan ataupun fiturnya.
  3. Lalu tersedia lebih banyak tema dan juga plugin yang ada pada WordPress tersebut, dengan demikian nantinya Anda dapat merubah tampilannya dan juga menambahkan beberapa fitur meskipun tidak memahami tentang programming tersebut. Selain itu untuk proses belajarnya juga sangat mudah.
  4. WordPress sendiri juga terus dikembangkan serta diperbarui oleh jutaan programmer yang ada di dunia.
  5. Selain itu juga WordPress juga memiliki komunitas pengguna yang terbesar, dengan demikian jika Anda mengalami kesulitan, maka jawabannya bisa lebih mudah ditemukan di internet.

Jadi dengan beberapa alasan tersebut, sejak tahun 2003 sampai dengan sekarang WordPress selalu menjadi CMS terpopuler. Awalnya WordPress memang hanya digunakan untuk membuat sebuah blog, namun untuk sekarang, WordPress sering juga digunakan sebagai website seperti suatu komunitas, kemudian direktori, profil perusahaan portfolio dan yang lainnya.

Artikel ini merupakan bagian dari tutorial Cara Membuat Website Sendiri. Sebuah panduan gratis dimana anda diajarkan tata cara bagaimana membangun sebuah website dari nol.

Ada 3 alasan kenapa panduan Cara Membuat Website Sendiri ini pas untuk anda :

  • Khusus Pemula
    Jika anda adalah pemula, maka jangan khawatir panduan ini memang dibuat untuk anda. jadi akan gampang banget untuk di ikuti.
  • Sehari Jadi
    Jika anda serius mempraktekkan setiap langkah dalam panduan ini, maka besok anda sudah bisa membuat website sendiri.
  • Konsultasi Gratis
    Klo masih bingung juga, anda dapat konsultasi gratis langsung bersama saya. Caranya nanti akan dijelaskan dalam artikel ini.

Bagi anda yang berminat mempelajarinya dari awal silakan klik tombol berikut.