Aplikasi Freelance Terbaik 2020

Sebagai freelancer, anda perlu tahu berbagai aplikasi freelance yang dapat membantu pekerjaan anda, Tntu Anda sudah tahu bahwa project yang dilakukan memiliki waktu yang relatif lebih fleksibel dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. Sedangkan untuk ritme kerjanya sendiri bisa dikatakan sangat bergantung dengan klien yang memberikan project tersebut.

Nah, bagi beberapa orang prosedur kerja yang tidak menentu ternyata memberikan dampak yang menyulitkan. Oleh karena itu, agar nantinya semakin memudahkan Anda maka disarankan untuk menggunakan beberapa aplikasi atau website tertentu. Tujuan utamanya yaitu agar bisa mempermudah pekerjaan Anda sebagai seorang pekerja lepas dengan project yang tidak menentu setiap harinya.

Aplikasi Freelance Terbaik Yang Mempermudah Pekerjaan Anda

Berikut ini beberapa aplikasi freelance yang patutu anda coba.

Hellosign

aplikasi freelance hellosign
aplikasi freelance hellosign

Aplikasi freelance pertama yang wajib untuk Anda coba adalah Hellosign. Meski pekerjaan yang Anda sandang sekarang ini bukan pegawai kantoran yang memiliki aturan baku, namun ternyata Anda dan klien juga perlu mengadakan kontrak proyek. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menghindari adanya selisih paham atau hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya.

Nah, untuk mengirim kontrak kepada klien, Anda bisa menggunakan aplikasi Hellosign yang dijamin mudah, simpel dan efektif. Dengan menggunakan aplikasi ini, kontrak kerja yang Anda kirimkan bisa langsung diterima dan ditandatangani oleh klien. Jika sudah, maka giliran Anda yang memberikan tanda tangan sebagai bukti bahwa kesepakatan tersebut terjadi.

Untuk mempelajari lebih jauh, silakan kunjungi website resminya pada link berikut.

Asana

aplikasi freelance asana
aplikasi freelance asana

Satu lagi aplikasi freelance yang sangat recommended untuk digunakan adalah Asana. Asana sendiri merupakan sebuah alat manajemen proyek yang sudah banyak digunakan oleh para pekerja freelance. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuat halaman proyek untuk masing-masing klien yang Anda miliki. Sehingga Anda pun tidak perlu lagi bolak-balik mengirimkan email ke klien.

Untuk mempelajari lebih jauh, silakan kunjungi website resminya pada link berikut.

Freebooks

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi pembayaran atau faktur maka aplikasi Freebook bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Freebooks sendiri merupakan salah satu aplikasi untuk freelance yang sangat populer di kalangan pekerja masa kini. Kelebihan dari aplikasi freelance ini yaitu tersedia banyak sekali fitur yang akan membuat rencana pembayaran kepada klien lebih mudah dan simpel.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu Anda menangani masalah pembukuan akuntansi dengan mudah dan cepat. Jadi, bagi Anda yang seringkali merasa direpotkan dengan masalah faktur transaksi yang begitu beragam, maka pastikan untuk mencoba aplikasi freelance yang satu ini ya!

Buffer

Aplikasi freelance selanjutnya yang juga dapat membantu pekerjaan Anda lebih mudah adalah Buffer. Nah, aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menggeluti pekerjaan berkaitan dengan sosial media. Jadi, aplikasi ini menyediakan fitur pengingat bagi Anda yang memiliki tugas untuk mengunggah sesuatu ke akun medsos setiap harinya.

Selain dilengkapi dengan fitur yang lengkap, kelebihan dari aplikasi Buffer ini yaitu memiliki sistem operasi yang sangat sederhana. Tentu saja sangat cocok untuk Anda yang masih pemula, bukan?

Google Apps

Google Apps menjadi aplikasi freelance selanjutnya yang sudah sangat populer di kalangan para pekerja lepas. Aplikasi ini bisa membantu Anda terlihat lebih profesional dengan nama email yang lebih menarik. Seperti yang diketahui, email menjadi salah satu alat komunikasi yang menghubungkan antara klien dan pekerja.

Dengan memiliki nama email yang terlihat lebih profesional akan membuat Anda berbeda dibandingkan dengan freelancer lainnya. Klien pun juga akan menganggap bahwa memang sudah berpengalaman dan ahli dalam bidangnya.

ConverKit

Nah, sebagai seorang freelancer, alamat email klien menjadi salah satu hal yang penting karena menghubungkan Anda dengan klien. Selain itu, alamat email juga bisa digunakan untuk menawarkan jasa yang Anda miliki kepada klien lainnya. Nah, untuk membuat email agar terlihat profesional, Anda bisa menggunakan aplikasi ConvertKit yang menyediakan beragam fitur menarik.

Acuity Scheduling

Ada kalanya mungkin Anda membutuhkan aplikasi Skype, FaceTime atau aplikasi lainnya untuk bisa berkomunikasi dengan klien. Namun, salah satu kendala yang biasanya muncul yaitu jadwal antara Anda dan klien yang belum tentu sama. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut Anda bisa menggunakan aplikasi Acuity Scheduling.

Sesuai dengan namanya, cara kerja dari aplikasi ini yaitu dengan cara menghubungi klien dan mengirimkan jadwal yang Anda miliki. Dengan begitu Anda dan klien bisa menjadwalkan untuk melakukan diskusi atau konsultasi sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Nah, itulah beberapa aplikasi freelance terpopuler yang bisa Anda gunakan untuk membantu pekerjaan lebih mudah dan cepat. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda menemukan aplikasi yang tepat untuk mengatasi masalah Anda saat ini.

Leave a Comment